Jakarta, 26 Juni 2024 – PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia (IDX: BCAP) bagian dari MNC Grup (IDX: BHIT) telah mempersiapkan strategi bisnis guna meningkatkan kinerja positif berkelanjutan yang berhasil dicapai di tahun buku sebelumnya.

MNC Bank saat ini tengah mengimplementasikan strategi bisnis untuk mengarungi 2024-2025 dengan fokus pada 3 (tiga) aspek utama yaitu Dana Pihak Ketiga (DPK), Inovasi Layanan Perbankan Digital, serta Profitabilitas.

Dana Pihak Ketiga (DPK)
Pada aspek penghimpunan DPK, MNC Bank terus meningkatkan layanannya untuk menjawab semua kebutuhan perbankan nasabah, baik korporat, UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), maupun individu.

Di sisi korporat dan UMKM, MNC Bank memaksimalkan peningkatan penggunaan rekening giro bagi nasabah melalui MNC Ebiz Banking, layanan online banking (web-based) bagi nasabah bisnis mulai dari nasabah UMKM hingga korporasi untuk melakukan berbagai transaksi perbankan secara mudah, kapan saja di mana saja.

Di segmen perbankan konsumer, pertumbuhan rekening nasabah ditempuh dengan memperbanyak ekosistem merchant di aplikasi MotionBank untuk meningkatkan transaksi. Semakin banyak merchant yang bergabung, semakin banyak pula penawaran menarik untuk menggaet nasabah baru, yang pada akhirnya akan meningkatkan DPK dengan cost of fund yang relatif rendah. Selain itu, MNC Bank juga gencar mempromosikan produk tabungan unggulan ”Tabungan Dahsyat”, yang terdiri dari: Dahsyat Undian, Dahsyat Arisan, Dahsyat Bundling, Dahsyat Pasti Berhadiah, dan Dahsyat Akuisisi.

MNC Bank juga telah ditunjuk untuk menjadi Bank Rekening Dana Nasabah (RDN). Untuk tahap awal, MNC Bank akan melayani pembukaan rekening saham MNC Sekuritas, bersinergi dengan ekosistem MNC Group.

Inovasi Layanan Perbankan Digital
Selanjutnya, MNC Bank juga mengoptimalkan inovasi fitur dan fungsi layanan perbankan digital yang disematkan pada aplikasi MotionBank. Peningkatan integrasi berbagai kebutuhan perbankan masyarakat, ditambah dengan luasnya ekosistem merchant yang tersedia di dalam aplikasi MotionBank, akan menjadikan MotionBank sebagai pilihan pertama bagi individu dalam melakukan transaksi keuangan sehari-hari. Fitur-fitur terkait dengan kartu kredit MNC Bank juga terus ditingkatkan, seperti kepraktisan pengajuan kartu kredit MNC Bank melalui MotionBank.

Profitabilitas
Untuk meningkatkan fee-based income, MNC Bank akan meningkatkan profil bisnis treasury sebagai upaya diversifikasi menghimpun pendapatan selain dari bunga. MNC Bank tetap memperhatikan penyaluran kredit yang berkualitas, baik bagi segmen korporat, UMKM maupun individu. Untuk mengoptimalkan portofolio kredit yang stabil dan berkelanjutan, penyaluran kredit pensiun akan terus dilakukan bekerja sama dengan Taspen.

Dengan menjalankan strategi-stretegi tersebut, MNC Bank dapat memperkuat stabilisasi portofolio kredit dan meningkatkan nilai aset serta profitabilitas.

“Langkah-langkah strategis yang telah disiapkan akan semakin memperkuat posisi MNC Bank di pasar, sehingga dapat melanjutkan tren positif dengan pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan” ungkap Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http:/bit.ly/MotionBankMNC

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital

Related posts