Tabungan Motion

Tabungan Motion adalah produk tabungan digital MNC Bank dengan pembukaan rekening secara online melalui Aplikasi MotionBank

Kenapa Buka Tabungan Motion?

  1. Buka rekening gak pakai antre
  2. Cuma perlu siapkan e-KTP dan foto selfie
  3. Tarik tunai dan setor tunai tanpa kartu di gerai Indomaret seluruh Indonesia
  4. Bertransaksi QRIS di merchant manapun
  5. Akses 24/7 di Aplikasi MotionBank

Mekanisme Pembukaan Tabungan Motion:

  1. Pilih Menu “Buka Tabungan” pada Aplikasi MotionBank
  2. Pilih “Ajukan Sekarang”
  3. S&K Produk, Klik Lanjut
  4. Isi Pengajuan Tab Baru, isi setoran awal, Klik Lanjut
  5. Layar Konfirmasi klik “Konfirmasi Pengajuan”
  6. Masukan PIN MotionBank
  7. Tabungan Motion Berhasil dibuat
  8. Resi Transaksi
  9. Home MotionBank

Suku Bunga

SaldoBunga
Rp0 s/d < Rp1.000.0000,%
Rp1.000.000 s/d <Rp10.000.0000,75%
Rp10.000.000 s/d < Rp100.000.0001,50%
Rp100.000.000 s/d < Rp1 Miliar1,50%
Rp1 Miliar2,00%

Tarif dan Biaya

KeteranganNominal
Setoran AwalRp0
Saldo MinimumRp20.000
Biaya Saldo di Bawah MinimunRp0
Biaya Admin RekeningRp0
Biaya Penutupan RekeningRp100.000

Frequently Asked Question (FAQ)

Apa Yang Dimaksud Dengan Rekening Dormant?

Rekening Pasif (Dormant) adalah Rekening Tabungan yang tidak memiliki aktifitas transaksi debit ataupun kredit yang dilakukan oleh Nasabah dalam kurun waktu 18 (delapan belas) bulan berturut-turut

Apa Akibatnya Apabila Rekening Saya Menjadi Dormant

• Rekening pasif (dormant) tidak dapat dilakukan transaksi pendebetan antara lain:
1. Penarikan tunai dan pemindahbukuan/transfer melalui e-channel.
2. Pembelanjaan di merchant/melalui EDC.
• Rekening pasif (dormant) tidak boleh dilakukan aktivasi e-channel.
• Rekening pasif (dormant) bisa menerima transaksi transfer masuk namun tidak merubah status rekening menjadi aktif.

Apakah Rekening Dengan Status Dormant Dapat Diaktifkan?

Ya, rekening dapat diaktifkan.

Apa Yang Harus Saya Lakukan Apabila Saya Ingin Mengaktifkan Kembali Rekening Yang Dormant?

Aktivasi rekening dormant dapat dilakukan di Kantor Cabang dengan mengisi formulir aktivasi di customer service dan melakukan transaksi setoran tunai di counter teller, pemindahbukuan, pembelian dan/atau transfer melalui fasilitas e-channel (ATM, Mobile Banking & Internet Banking). Rekening dormant akan berubah menjadi aktif secara otomatis setelah proses H+1 sejak tanggal transaksi dilakukan.

Bagaimana Cara Agar Rekening Tetap Aktif Dan Terhindar Dari Rekening Dormant?

Nasabah harus aktif melakukan transaksi baik penyetoran, pembelian, pembayaran maupun transfer.

Bagaimana Cara Untuk Mengetahui Apakah Rekening Saya Dormant Atau Tidak?

Anda dapat mengecek status rekening Anda melalui Kantor Cabang atau melalui Call Center MNC Bank – 1500188 dan Whatsapp Business – 0888-8888-888.

Apa Yang Dimaksud Dengan Rekening Auto Close (Tutup Otomatis)?

Rekening auto close adalah Rekening Tabungan yang statusnya berubah dari aktif menjadi auto close karena tidak adanya transaksi debit/kredit yang dilakukan oleh nasabah selama 18 (delapan belas) bulan berturut-turut dan saldo 0 (nol).

Apa Dampak Jika Rekening Saya Menjadi Auto Close?

Rekening yang sudah tidak aktif atau ditutup secara permanen tidak bisa lagi digunakan oleh pemiliknya. Artinya:
1.     Nasabah pemilik rekening tersebut juga tidak bisa melakukan seluruh transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut.
2.     Rekening yang sudah tutup tidak bisa menerima transfer dana dari rekening bank mana pun. Transaksi transfer ke rekening yang sudah ditutup otomatis akan dibatalkan secara otomatis dan dana pun akan dikembalikan ke rekening sumber dana

Apakah Rekening Dengan Status Auto Close Dapat Diaktifkan?

Rekening auto close tidak dapat diaktifkan kembali

Apakah Rekening Dengan Status Auto Close Bisa Dapat Kembali Melakukan Pembukaan Rekening Online Pada Aplikasi MotionBank?

Nasabah tidak dapat melakukan onboarding untuk pembukaan rekening secara online pada aplikasi MotionBank karena data nasabah (e-KTP, NPWP, dan Foto Selfie) masih terdaftar pada sistem Bank.

Bagaimana Cara Saya Agar Dapat Kembali Melakukan Pembukaan Rekening Jika Rekening Sudah Auto Close?

Nasabah dapat melakukan pembukaan rekening baru dikantor cabang dengan mengisi form pembukaan rekening baru di customer service.