Persaingan industri perbankan digital sepertinya akan terus meningkat dalam beberapa tahun mendatang. Nasabah akan semakin memilih solusi perbankan yang lebih efisien dan intuitif. Oleh karena itu, para pelaku pasar harus terus berinovasi dan memperkenalkan produk dan layanan baru yang dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya. Menyambut hal tersebut, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) kembali melengkapi fitur MotionBanking sebagai aplikasi digital bankingnya dengan merilis fitur Pengajuan Kartu Kredit Secara Online.
Melalui fitur tersebut, Nasabah dapat langsung melakukan pengajuan kartu kredit secara online melalui melalui MotionBanking. Selain itu, nasabah juga dapat mengajukan cicilan kartu kredit, penambahan limit kredit, e-statement/ histori transaksi kartu kredit, serta informasi terkini seputar promo menarik MNC Bank. “Seperti yang kita tahu, kartu kredit berperan penting dalam melengkapi produk & layanan perbankan MNC Bank, karena banyak sekali keuntungannya, mulai dari bonus poin, diskon, hingga cashback. Hal itu kemudian menjadi alasan bagi kami (MNC Bank) untuk memberikan kemudahan bagi nasabah agar pengajuan kartu, hingga monitoring transaksi dan keamanannya dapat dilakukan secara mudah kapan saja dan dimana saja”, ungkap Chief Technology Officer MNC Bank, Parman Suparman.
Akses tutorial Ajukan Kartu Kredit secara Online di MotionBanking: https://bit.ly/TutorApplyCC
Parman menambahkan, “Selain fitur pengajuan kredit secara online, MNC Bank juga merilis fitur transfer dana menggunakan nomor handphone dan fitur split bill pada aplikasi MotionBanking. Pengembangan fitur-fitur MotionBanking ini merupakan komitmen MNC Bank dalam meningkatkan inovasi produk dan layanan perbankan digital yang semakin modern. Sebelumnya, MotionBanking juga telah merilis fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion, untuk memudahkan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang secara fisik ke Kantor Cabang MNC Bank”.
Beliau menambahkan bahwa pesatnya persaingan industri perbankan digital menjadi tantangan tersendiri bagi kami (MNC Bank) agar semakin berinovasi untuk tetap relevan dan bersaing dengan pesaing-pesaing baru. Pada tahun 2022 saja, berbagai pengembangan fitur MotionBanking telah dilakukan antara lain, pembukaan deposito online, transfer BI-Fast, layanan tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret, hingga pembuatan rekening tabungan Motion lebih dari 1 (satu) rekening per akun. Fitur-fitur tersebut melengkapi rangkaian fitur MotionBanking yang telah ada sebelumnya seperti transaksi digital by QRIS dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet hingga pembayaran berbagai tagihan.
Hingga kuartal I 2023, jumlah user MotionBanking tercatat mengalami pertumbuhan 31,80% year on year (yoy). Selain itu, jumlah transaksi dan nominal transaksi aplikasi digital banking kebanggaan MNC Bank ini juga meningkat masing-masing sebesar 11,52% dan 27,46%. Berkat kinerjanya dalam menghadirkan produk dan layanan perbankan inovatif, MotionBanking MNC Bank berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Digital Banking Kategori KBMI 1 dalam ajang 12th Infobank Digital Brand Award 2023.
Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.
Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking.