Jakarta, 5 Agustus 2024 – PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank, yang merupakan bagian dari MNC Group telah tergabung dalam jaringan “Link”, sistem dan jaringan pemroses pembayaran elektronik (switching) yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (“Jalin”). Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Yudistira Ardhi Prastono (Chief Digital Business Officer MNC Bank) dan Eko Dedi Rukminto (Direktur Bisnis Jalin) pada Jumat, 2 Agustus 2024 di Jakarta Convention Center, bertepatan dengan pelaksanaan Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI), serta turut disaksikan oleh manajemen dari kedua pihak.

Melalui kerja sama ini, MNC Bank akan segera menawarkan layanan baru untuk memperluas akses nasabah dalam melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan kartu ATM atau dikenal dengan Cardless Cash Withdrawal ke lebih dari 27.000 ATM Link di seluruh Indonesia, dengan memanfaatkan jaringan ATM dari bank-bank lain yang tergabung dalam jaringan Link milik Jalin. Selain Cardless Cash Withdrawal, MNC Bank juga akan segera meluncurkan fitur baru bernama QRIS Tuntas bersama Jalin. Berbeda dengan QRIS untuk transaksi pembayaran digital, QRIS Tuntas yang diluncurkan Bank Indonesia pada September 2023 dirancang khusus untuk transaksi tarik tunai, setor tunai, dan transfer dana antar rekening, hanya dengan memindai QR Code. Dengan perluasan akses Cardless Cash Withdrawal dan fitur QRIS Tuntas, MNC Bank tidak hanya mempermudah nasabahnya, tetapi juga ambil bagian dalam mewujudkan inklusi layanan keuangan yang merata, aman, dan nyaman bagi masyarakat, serta mendorong transformasi layanan perbankan digital di Indonesia.

Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank menegaskan bahwa langkah ini merupakan komitmen BABP untuk terus menghadirkan kemudahan dan layanan perbankan unggul kepada masyarakat, dengan fokus pada inovasi digital terdepan melalui aplikasi MotionBank. Kerja sama ini juga diproyeksikan akan meningkatkan volume transaksi MNC Bank yang berujung pada pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan. MNC Bank akan terus berinovasi untuk meningkatkan kenyamanan transaksi perbankan masyarakat sekaligus memperluas inklusi layanan keuangan di negeri ini.

Ario Bayu Tejo Aji, Direktur Utama Jalin menjelaskan bahwa kerja sama dengan MNC Bank adalah langkah penting untuk meningkatkan akses ke teknologi pembayaran digital dan membuat layanan keuangan lebih inklusif di Indonesia. Ario berharap kolaborasi ini dapat memperkuat ekosistem keuangan digital nasional serta memperluas akseptasi sistem pembayaran digital guna mendorong perubahan positif dalam layanan keuangan agar menjadi lebih aman, nyaman, dan efisien sehingga no one left behind .

Pada kesempatan yang sama, Yudistira Ardhi Prastono menjelaskan terkait mekanisme dalam menggunakan layanan Cardless Cash Withdrawal dan QRIS Tuntas. “Saat ini kami dan Jalin sedang dalam tahap pengembangan layanan ini. Kami menargetkan layanan Cardless Cash Withdrawal dapat dinikmati oleh nasabah di akhir tahun ini. Dengan layanan ini, nasabah bisa melakukan transaksi mulai dari 50 ribu rupiah hingga 10 juta rupiah per hari. Di samping itu, MNC Bank menargetkan layanan QRIS Tuntas untuk rampung pada kuartal pertama tahun depan, karena masih memerlukan beberapa proses lebih lanjut untuk memastikan implementasi terbaik,” papar Yudistira.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, kunjungi Kantor Cabang Operasional MNC Bank yang tersebar di beberapa kota, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank kapan saja dan di mana saja di PlayStore dan App Store . Kamu juga bisa terhubung langsung dengan Customer Service MotionBank melalui whatsapp chat di 08888888888.

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital

Related posts