Jakarta, 20 Februari 2024 – PT Bank MNC Internasional Tbk dan PT Blue Bird Tbk menyelenggarakan literasi keuangan untuk istri dan anak perempuan pengemudi yang tergabung dalam Kartini Bluebird. Kegiatan yang bertemakan “Kiat-Kiat Pengelolaan Keuangan Bisnis dan Pribadi” di Kantor Pusat Bluebird, Jakarta (20/02) bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam mengelola keuangan.

Pengetahuan tentang pengelolaan keuangan sangat penting bagi keluarga untuk mencapai tujuan bersama, seperti pendidikan anak dan cash flow harian. Kegiatan ini dirancang untuk membekali Kartini Bluebird dengan pengetahuan pengelolaan keuangan keluarga sehingga mereka dapat bertanggung jawab dan disiplin.

Corporate Secretary MNC Bank, Heru Sulistiadhi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bluebird yang telah memberikan kesempatan kepada MNC Bank untuk berkolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan.

“Dalam struktur keluarga, para istri yang sebagian besar berperan dalam pengelola keuangan memiliki tanggung jawab yang cukup penting dalam memastikan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Hebatnya di Bluebird, ternyata banyak istri yang turut berperan menjadi wirausaha. Sebagai institusi keuangan yang berperan penting dalam masyarakat, MNC Bank merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk membantu meningkatkan indeks literasi keuangan sebagai wujud kontribusi positif terhadap kesejahteraan ekonomi dan finansial”, ungkap Heru.

Mediko Azwar, Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk mengungkapkan, “Kartini Bluebird merupakan salah satu bagian dari Visi Keberlanjutan Bluebird di pilar BlueLife yang berkomitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan kehidupan sosial. Kartini Bluebird merupakan wadah uplifting skills yang berfokus pada pemberdayaan perempuan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan pribadi dan usaha sehingga dapat mendukung kesejahteraan mereka.”

Dalam kesempatan tersebut, para peserta dibekali pengetahuan tentang bagaimana kiat-kiat pengelolaan keuangan bisnis dan pribadi, perencanaan keuangan jangka panjang hingga manajemen risiko. Heru menambahkan, “Kemampuan mengelola keuangan sangatlah penting untuk menjaga kelancaran operasional bisnis dan stabilitas keuangan pribadi, mulai dari membuat anggaran, melacak pengeluaran, dan mengatur arus kas secara efektif”.

Selain itu, MNC Bank juga memberikan informasi seputar perkembangan industri perbankan saat ini yang telah didominasi dengan fitur dan layanan perbankan digital. “Kami berharap informasi yang disediakan para narasumber dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para peserta seputar pengelolaan keuangan, pengembangan bisnis dan pada akhirnya dapat mencapai tujuan keuangan mereka”, tutur Heru.

Meningkatkan literasi keuangan adalah investasi berharga, karena dengan pengetahuan dan kemampuan yang mumpuni, masyarakat dapat mengelola keuangan dengan lebih baik, mencapai tujuan keuangan, dan membangun masa depan yang lebih stabil dan sejahtera.

Tentang PT Bank MNC Internasional Tbk

PT Bank MNC Internasional Tbk atau MNC Bank (kode saham: BABP) adalah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) yang menyediakan layanan perbankan secara lengkap. MNC Bank menawarkan produk dan jasa perbankan yang meliputi produk simpanan, fasilitas pinjaman, kartu debit dan kredit, tresuri dan trade finance, yang berfokus pada segmen konsumer, wholesale dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). MNC Bank juga menyediakan layanan digital banking melalui aplikasi MotionBank sebagai wujud komitmen dalam mencapai visi menjadi Bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini.

Sampai dengan Januari 2024, MNC Bank memiliki 16 kantor cabang, 24 kantor cabang pembantu dan 68 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 200.000 ATM yang tergabung dengan jaringan GPN, ATM Prima dan ATM Bersama. Ditambah kerjasama yang telah MotionBank MNC Bank dengan gerai Indomaret yang memiliki lebih dari 20.000 gerai semakin mempermudah Nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, baik setor maupun penarikan uang tunai.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter. Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC

Tentang PT Blue Bird Tbk

PT Blue Bird Tbk (BIRD) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

Bluebird memiliki 20 anak perusahaan yang tersebar di 18 lokasi di Indonesia. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, serta berbagai saluran reservasi secara daring. Perluasan aksesibilitas kian diperkuat dengan aplikasi pemesanan MyBluebird yang memiliki puluhan fitur dan beragam metode transaksi untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan mobilitas pelanggan.

Integrasi bisnis Bluebird terdiri dari 7 pilar utama meliputi layanan taksi reguler, taksi eksekutif, sewa mobil, sewa bus, shuttle antar kota, pelelangan mobil, layanan logistik, serta jual-beli & perawatan kendaraan.

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital

Related posts