Buat kamu yang sedang akses artikel ini, pasti lagi bingung ya gimana nanti pas ketemu gebetan pertama kali di resto atau café favorit terus yang mesti bayar siapa nih?

Tenang, kebingungan kamu lumrah terjadi kok. Saat masih dalam proses mengenal satu sama lain, tentunya kamu ingin meninggalkan kesan terbaik dong ke gebetan, salah satunya dengan bayarin bill kalian pas ketemu. Tapi… belakangan ini sistem split bill a.k.a bayar masing-masing atau gampangnya patungan menjadi cukup populer, terutama di kalangan generasi muda.

Kalau kamu masih bimbang untuk membuat keputusan bayar seluruh bill atau di-split berdua, artinya kamu wajib simak informasi ini baik-baik ya!

Pada dasarnya, memisahkan bill bisa diberlakukan saat membeli barang tertentu atau menggunakan jasa secara bersamaan, tentunya dengan kesepakatan bersama ya. Contoh konkretnya sesaat setelah kamu dan gebetan first date, kamu membayar sebagian tagihan sesuai dengan porsi menu yang kamu pesan dan begitupun dengan si dia. Tidak ada aturan baku yang mengharuskan salah satu di antara kalian untuk bayar seluruh tagihannya.

Harus ditekankan kembali, komunikasi antara kamu dan gebetan adalah kunci. Sampaikan terlebih dahulu dan buat kesepakatan untuk melakukan split bill. Jika sudah sepakat, langsung deh kamu manfaatin fitur Split Bill yang ada di MotionBank milik PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT). Melalui fitur Split Bill tersebut memungkinkan kamu dan pasangan untuk saling request transfer sejumlah uang yang telah disepakati.

Cukup pilih menu “Split Bill” pada dashboard aplikasi MotionBank, buat permintaan dana, isi nomor rekening yang akan menerima permintaan, nominal hingga pesan yang ingin disampaikan. Untuk lebih jelas dan mempermudah kamu memahaminya, langsung aja akses link tutorial Split Bill berikut ini https://bit.ly/TutorSplitBill.

Menanggapi fenomena tersebut, Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono mengatakan bahwa mayoritas generasi muda yang diisi oleh milenials dan gen z adalah digital savvy, menyukai hal yang praktis, dan efisien. MNC Bank menghadirkan MotionBank sebagai jawaban atas kebiasaan tersebut.

“Kami senantiasa berinovasi dalam menyempurnakan fitur yang dimiliki MotionBank. Fitur-fitur yang kami sematkan merupakan solusi atas kebutuhan masyarakat, khususnya generasi muda dalam beraktivitas perbankan. Kembali ke split bill, melalui fitur ini, mereka tidak perlu lagi bingung dalam mengatur pembagian biaya tagihan ketika first date. Hal ini juga berlaku ketika berkumpul dengan kerabat dan teman. Pengelolaan biaya jadi lebih praktis dan efisien” tutur Yudistira.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC.

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital

Related posts